Ikao

5/17/2013

0 Comments

 

PictureCinderella photo by Husky
start
*tolong isikan kalimat sapaan untuk pembaca:D

Halo saya Ikao dari Jakarta. Lahiran taun 1990 dan sudah diberkahi segenap cucu yang sehat. Punya hobi cosplay, berfangirling dan baca buku. Kalau fangirling adalah profesi, saya mungkin sudah kaya. Nyatanya, Senin-Jumat dari pagi sampe sore saya adalah seorang akuntan di sebuah perusahaan yang doakan tidak akan bangkrut. Malamnya saya total jadi pemalas.

Sabtu dan Minggu adalah surga, bisa berguling, jalan-jalan, baca buku, apalagi klo The Walking Dead lagi tayang.

Lho terus kapan urusin cosplay dong?

Kalo mepet aja dong 8DDD



1. Berapa jumlah kostum yang kamu miliki? 

Setelah dihitung ternyata 20 

2. Kapan memulai dan bagaimana kamu bisa cosplay?

Pada suatu hari, hiduplah seorang gadis yang kala itu masih berumur 18 tahun (FYI sekarang 23). Seorang teman semasa SMKnya menawarkan suatu project cosplay yang dibuat oleh temannya semasa SMP. Tapi karena gadis polos ini masih katakanlah galau untuk memulai cosplay padahal kepingin banget, jadinya belum pasti gitu. Dan suatu ketika, sang gadis mengunjungi event apa ya itu di PRJ, jak-japan kali ya, dan menemui temennya temennya. Daripada bingung sebut aja lah ya namanya, dia adalah *jengjengjeng* ~Velly Mikain~. Habis dari situ akhirnya setuju buat ikutan projectnya, Tales of Abyss. Dimulailah pengalaman masuk dunia cosplay dari cari bahan, bolak-balik tukang jahit, cari wig, ngumpul diskusi project, dll, dll. Dan pada akhirnya tanggal 31 Januari 2009, yang kala itu si gadis sudah meranjak ke umur 19 (kesannya setaon gitu persiapannya), terjunlah dia ke sebuah event dengan kostumnya.

3. Hal positif dan negatif apa yang kamu dapatkan selama bercosplay?

Positif
- I love my cosplay friends 
- Karena pada dasarnya saya adalah pemalas dan suka nyasar, jadi klo ke tempat yang jauh dari rumah tuh males jalan dan alhasil sering nyasar. Dan karena biasa event cosplay sukanya jauh jadi dengan segenap kemampuan, saya ngapalin beberapa jalur busway. Jadi sekarang sudah bisa meminimalisir kenyasaran.
- Jadi bisa jahit, meski hasilnya bisa bikin banyak orang geleng-geleng kepala karena kreativitas yang mengagumkan di mana pola-pola diberi kebebaskan berekspresi tanpa ada kekangan untuk menjadi sama antara kiri dan kanan, serta benang-benang yang suka mengakrabkan diri satu sama lain sehingga membentuk sebuah gumpalan berjamaah. Secara ringkas, jahitannya ancur.
- Fangirling bareng, kawan!

Negatif
- Duit semakin negatif.
- Belakangan ini banyak penggolongan yang menjenuhkan.
- Menambah timbunan barang random di rumah.

4. Apa yang paling kamu sukai dari dunia cosplay?

My cosplay friends~~

5. Apa cosplay favoritmu? kenapa?

Alice Elliot (Shadow Hearts 2). Di saat seorang berfangirling dan sudah stres ga kesampaian karena fangirling sama makhluk di dalam tv, hal yang mendekatkan dengan kesampaian adalah cosplay jadi cewenya. Dan saya suka juga sama bajunya 

6. Cosplay apa yang kamu impikan? kenapa?

Jadi Cinderella di Disney Land California, dansa dari Cinderella's castle ke Beast's castle dengan Prince Charming tampan yang semoga belum resign, bersama princesses lainnya. Oke, ini beneran mimpi.

7. Pengalaman apa yang paling tidak terlupakan saat kamu coplay?

- Cosplay pertama kali, itu satu-satunya momen cosplay di mana keluarga dateng untuk liat 
- Photosession Tales of Abyss, photoses pertama XD
- Sama pengalaman project Disney Princess dari awal perencanaan, bikin kostum, latihan, sampe pas event. Best experience ever XD

8. Jika ada prestasi apa saja yang sudah kamu dapatkan ?

None, but I have a lot of kids and grandkids. Hahaha

9. Bagaimana kamu membagi waktu hobby dengan rutinitas lain?

Dalam sebulan, pastikan hari libur (semacam sabtu dan minggu) terbagi untuk jalan sama keluarga, temen jaman sekolah, temen kantor lama, temen cosplay, ke event. Jadi dalam sebulan masing-masing dapet porsi. Klo lagi menjelang cosplay, waktu lebih banyak dituangkan untuk cosplay.

penutup

Untuk ke depannya semoga semakin banyak lagi cosplayer, kameko, dan sebagainya yang tidak makan bebek.
Jangan makan bebek ya.

Blog : http://skyduck.weebly.com
Coscom : http://www.cosplay.com/member/185527
Picture
Rinoa Heartilly photo by Alf
Picture
Female High Priest photo by Naru
Picture
yona photo by boman



Leave a Reply.